Jumat, 09 April 2010

GERIATRICS

Geriatrics merupakan salah satu istilah medis yang merujuk kepada metode atau cara pengobatan (treatment). Secara definitif Geriatrics memiliki arti medical care of old people. Tujuannya adalah untuk mengkampanyekan kesehatan dan mencegah penyakit serta disabilitasi para lansia.

Namun kata 'Geriatrics' ini mengalami perluasan makna. Dalam sejarah perkembangan pergaulan Amerika, anak-anak muda mengadopsi istilah Geriatrics ini, dan ditujukan pada mereka yang kuper dalam hal sex. Khususnya bagi mereka yang masih tinggal dengan orang tuanya coz they have some strict rules. Misalnya, melarang anak untuk berpacaran, memberlakukan jam malam, menemani putra-putrinya pergi kemana saja, pokoknya aturan-aturan yang ketat dengan maksud melindungi anaknya. Jadi Geriatrics juga berarti cara yang diterapkan orang tua kepada anaknya agar terhindar dari pergaulan bebas atau sex. Sebenarnya jika digarisbawahi, sex itu tidak melulu menyiratkan free sex atau making love. Menjalin hubungan dengan lawan jenis, hanya berpegangan tangan, berpelukan dan berciuman itu pun termasuk kategori sex (yang tidak berbahaya). Tapi tetap saja, Keadaan sosial yang ganjil bagi masyarakat Amerika, mengingat mereka hidup dengan budaya yang kental akan pergaulan bebas sehingga sex dalam pengertian mereka merujuk pada perbuatan Making Love. Sehingga Geriatrics ini dianggap kolot, konservatif, dan sangat tidak western.

"Seems your mother was never young.Hahahaha!!!", begitu kata para remaja perempuan yang mencela Geriatrics tersebut.

Jika kita bandingkan dengan budaya timur, tentu Geriatrics ini justru akan semakin diketatkan dan semakin dikembangkan kualitasnya. Tapi sepertinya pergaulan Barat telah merasuki Timur. 80% para remaja putra dan putri telah kehilangan virginitasnya, dan 30% dari mereka married by accident, resiko yang harus ditanggung akibat melakukan free sex dan sex pra-nikah. Jadi jika kita bicara tentang Geriatrics di wilayah Timur, eksistensinya menjadi absurd, karena free sex seolah sedang menjadi tren sejak satu dasawarsa terakhir. Gaya pergaulan masyarakat kota yang semakin kebarat-baratan, semakin menendang pula metode Geriatrics tersebut, yaa..meskipun susah-susah gampang menerapkannya, tapi free sex itu belum dianggap budaya di Timur.

So, How Geriatrics Are You????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar