Rabu, 19 Mei 2010

Laut Dangkal


Aku cukup keras dan ngotot mengahadapi pernyataan orang lain yang tidak berdasar. tapi mulutku terkunci rapat. masih kutahan-tahan unuk tidak beradu argumen dengan mereka. tenang saja Tuhan tidak tidur pikirku. Selalu saja aku menemukan gang buntu dalam mencari kebenaran dan pembelaan dari orang lain. Samudera ini harus diselami tak bisa kalian berharap mendapat ikan banyak kalau memancing di laut dangkal. Cari tahu dulu kebenarannya.
Aku tidak membicarakan diriku sendiri. Tapi aku jadi ikut gerah menanggapi kejahilan orang yang tak pernah ditatar mulutnya, yang selalu apatis, senang terbawa arus dan menikmati jalan cerita bak sinetron yang dibuat berlebih-lebihan berepisode-episode.
Aku duduk tertawa-tawa bersama karibku. masalah kami sudah selesai sejak dimulai. hanya butuh fakta untuk menghadapi kepalsuan. kami selalu menantang orang-orang cerewet itu untuk membuktikannya. mereka kaku, mati kutu! dan mulai membuat episode baru yang menyudutkan pemeran utamanya.
Dari awal aku menapaki tempat ini, aku berusaha menerima kekurangan-kekurangan yang ada. sadar sebagai anak baru, yang selalu diolok-olok, diremehkan, tapi mereka buta akan kemampuanku. anak baru ya anak baru, mau jadi manager pun tetap saja baru. who cares?
Hari ini.
Aku menghadapi masalah. masalah yang tidak besar dan bisa diselesaikan hanya dengan menjentikkan jari. tapi aku dibuat terpingkal-pingkal dengan ulah mulut-mulut kecebong yang lebay. katanya aku melakukan kesalahan dengan 1000 dosa.
aku tidak akan menceritakan masalahku disini, yang terjadi kala itu ada konflik keluarga (baca: aib) yang menyebabkanku tidak dapat hadir. Tenang saja, Tuhan tidak tidur, pikirku selalu begitu.
Sekali lagi aku tidak bisa mneceritakan masalahnya kepada siapa pun. ini aib. mengertikah kalian akan aib keluarga? mereka malah mencemari hidupku dengan berita kehamilan yang sudah beredar luas ke laut dangkal. hahaha tenang saja lebih luas laut dalam dan seisi lautan sudah tahu apa yang harus kulakukan. menyelam dan mencari mutiara.

::CHEERS::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar